Sabtu, 15 Oktober 2011

Kekuatan Dalam Buah Pisang

Baru-baru ini saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa pisang tidak baik bagi seorang wanita lajang. Menurut penelitian ditemukan bahwa buah pisang kaya akan kandungan potassium yang dapat meningkatkan libido.

Bermula dari artikel tersebut, saya coba untuk tampilkan kekuatan-kekuatan / manfaat apa saja yang terkandung dalam buah pisang:

1. Relaksator
Menurut survei, banyak pasien penderita depresi merasa lebih baik setelah mengkonsumsi pisang. Hal itu terjadi karena pisang mengandung vitamin B6 dan tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang dikenal untuk membuat relax dan memperbaiki mood seseorang.


2. Mencerdaskan
Sebuah penelitian dilakukan terhadap siswa di Twickenham (Inggris) merasa terbantu, karena pagi sebelum ujian, istirahat, dan makan siang mereka mengkonsumsi pisang. Penelitian menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalsium tinggi dapat membantu seseorang lebih bisa untuk berkonsentrasi.


3. Mengobati Luka Bakar
Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tetapi daun pisang pun dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles karena campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh yang dapat mendinginkan kulit dan menyembuhkan luka bakar.


4. Membantu Penyakit Usus dan Perut
Pisang yang dicampur dengan susu cair atau dimasukkan dalam segelas susu cair, dapat dihidangkan sebagai obat untuk penyakit usus. Selain itu, cara seperti ini juga direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan guna menetralkan keasaman lambung.


5. Kecantikan
Untuk mengobati/mencegah jerawat, bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu kemudian dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit dan basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 2 minggu dapat membuat kulit tampak bersih bersinar dan jauh dari jerawat.

6 komentar:

  1. Tapi,,, gimana kita dapat mendapatkan pisang yang kualitasnya bagus dan menjamin kesehatan kita. apalagi sekarang ini, banyak buah pisang yang dipasarkan adalah buah pisang yang tidak lagi masak secara natural dan alamiah,, tapi memakai bahan pengawet... apa tak ada efeknya ketika dikonsumsi...

    BalasHapus
  2. Trim's Hanny,.. buat Resepnya akhirnya harus selalu konsumsi buah pisang nie,. Biar aman demi menjaga Kesehatan!

    BalasHapus
  3. nice post...ternyata pisang tu banyak manfaatnya yach...buah yang murah meriah n ga sulit dapetnya...

    BalasHapus
  4. wah baru tau saya.. trnyata pisang banyak manfaatx.. untunglah saya sering mngkonsumsi pisang (kue pisang) hehehe

    nice post..

    BalasHapus
  5. wah..nggak sia2 doyan pisang :) thanks infonya Hanny !

    BalasHapus